2024-05-05 4:37

Giat Dialog Interaktif Narkoba PWI Tak Didukung Pejabat Pemkot Jaksel

Share

HARIAN PELITA — Ngenes melihat respon pejabat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang tak merespon dukungan ketika Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kordinatoriat Jakarta Selatan menggelar kegiatan “Dialog Interaktif Kolaborasi Pers dan Pemerintah Membangun Kota Jakarta Selatan Bersinar (Bersih Narkoba) di Hotel Astoeti Gadog Bogor 22-23 Oktober 2022.

Padahal giat itu sangat bagus untuk dijadikan tolak ukur keseimbangan pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Terbukti acara itu dihadiri narasumber dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya yang datang memberikan paparan tentang narkoba dan akibatnya.

Namun apa lacur, ketika undangan untuk hadir di acara tersebut, pejabat di Pemkot Jakarta Selatan kurang merespon dan mendukung acara tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut Nazar Husain sangat menyayangkan ketidakhadirnya pejabat-pejabat di sana, terutama Pj Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho.

“Seharusnya beliau hadir dong, apa pun alasannya. Padahal kita sudah mendatangkan anak-anak yatim untuk diberikan santunan sekaligus membuka acara, tetapi beliau tak hadir. Sebagai pejabat seharusnya memberikan contoh kepada bawahannya,” tegas Nazar Husain yang akrab disapa Daeng, Rabu (26/10/2022).

Daeng juga menyayangkan banyak SKPD Pemkot Jakarta Selatan menyepelekan giat tersebut sehingga terkesan tak begitu penting. “Pokoknya respon mereka sangat menyepelekan,” ujarnya.

Kepantasan sebagai pejabat di wilayan seharus ikut mendukung giat yang dilaksanakan PWI, sebagai lembaga yang diakui Pemerintah Pusat.

Menurut Nazar, sejak dahulu, penyepelean giat PWI sudah berjalan lama, bahkan para pejabat di Pemkot Jakarta Selatan hampir selalu tak merespon, bahkan tak masuk hitungan pejabat di sana.

Bahkan ada sejumlah SKPD di Pemkot Jakarta Selatan yang tak mau peduli dengan giat PWI Jakarta Selatan. “Pejabat di sana sangat acuh, ketika kita hendak menggelar giat tersebut.

Mantan Dewan Kota Jakarta Selatan Wardjoko SH pun menyesalkan penyepelean acara PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan. “Copot-copotin aja pejabat yang tak peduli giat PWI,” ketus Wardjoko. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *