2024-05-05 2:46

Wardjoko SH, Ketua RWO4 Karet Kuningan Jaksel Jadi Caleg Tahun 2024

Share

HARIAN PELITA — Ketua RW 04 Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan Wardjoko SH ikut mencalonkan pada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PPP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Nama Wardjoko SH tak asing lagi di wilayah Kelurahan Karet Kuningan Jakarta Selatan, karena pria ini sudah menjabat dua periode Ketua RW 04.

Ia sudah dipercaya warga RW04, karena sikapnya yang ramah kepada siapa saja, sehingga ia dikenal memiliki karakter tak pandang bulu berteman.

“Saya harus ramah pada warga, siapa pun orangnya,” ujar Wardjoko SH kepada HarianPelita.id, Sabtu (17/6/2023) di rumahnya.

Bentuk kepercayaannya itu tertanam pada 18 Ketua RT yang ada di wilayah Karet Kuningan. Ia tak sungkan membantu warga bila ada kesulitan, semuanya diladeni dengam ramah.

Begitu juga soal koordinasi antar RT, dibawah pimpinanmya, Wardjoko SH selalu menyempatkan berkumpul bersama pengurus RT. Bahkan para Ketua RT sering juga mendatangi rumah Wardjoko SH.

“Kita sering bertemu dengan para pengurus RT, RT juga sering datang ke rumah membahas program berkelanjutan. Termasuk FKDM, LMK, dan para kepolisian dan TNI,” kata Wardjoko SH.

Menurut Wardjoko SH, bila ada yang mengurus surat-surat penting yang hendak ditandatangani, Wardjoko SH tak mempersulit. “Kalau lengkap datanya, saya tandatangani, nggak pake nunggu,” ujar Wardjoko SH.

Pada helat Pileg 2024 mendatang Wardjoko SH berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 diantara Kecamatan Setiabudi, Pesanggrahan, Cilandak, Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru.

Wardjoko SH juga pernah menjadi anggota Dewan Kota (Dekot) tingkat wilayah Jakarta Selatan dari tahun 2003 hingga tahun 2013.

Sejak menjadi anggota Dekot Jakarta Selatan, Wardjoko SH memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Admistrasi Jakarta Selatan. Idenya banyak berguna bagi Pemkot dan Wali Kota Jakarta pada saat itu.

Dikalangan wartawan tergabung di PWI Koordinatoriat Jalarta Selatan nama Wardjoko SH sangat akrab. Keakraban itu kepada wartawan Wardjoko SH kerap memberikan informasi yang sangat membantu wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Begitu juga dengan para wali kota yang saat itu masih menjabat. Wardjoko SH kerap memberikan masukan-masukan untuk dijalankannya.

Diujung pertemuan itu, Wardjoko SH memohon doa restunya kepada warga di Dapil-nya agar perjalanan dan perjuangannya menuju DPRD DKI Jakarta berjalan mulus tanpa hambatan. ●Redaksi/Geng/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *